Kecanggihan Augmented Reality Yang Sudah Merambah Dunia Perjodohan

Augmented Reality merupakan suatu teknologi yang menyajikan segala sesuatu secara realtime atau nyata. Saat ini cukup banyak smartphone yang telah memiliki fitur tersebut. Tujuan dari hadirnya teknologi ini untuk dapat memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai arena bermain dengan menggunakan smartphone-smartphone canggih.

Namun, berkat makin berkembangnya teknologi Augmented Reality ini membuat teknologi tersebut bukan hanya masuk ke ranah gim saja seperti yang dilakukan oleh Niantic Inc dalam membuat gim Pokemon Go beberapa waktu lalu. Tetapi kali ini sudah dapat merambah ke aplikasi pencarian jodoh yang dikembangkan oleh FlirtAR.

Aplikasi pencarian jodoh online dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality ini bernama FlirtAR. Namun, sayangnya saat ini hanya pengguna dari iOS saja yang dapat menggunakan aplikasi ini. Untuk pengguna Android masih harus menunggu sampai akhir Oktober 2017 untuk dapat menggunakan aplikasi pencarian jodoh ini.

Cara penggunaan dari aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi bernama Tinder. Namun yang membedakan aplikasi FlirtAR ini memanfaatkan fitur geolocation dari smartphone untuk dapat mendeteksi siapa saja yang menggunakan aplikasi FlirtAR ini dalam lingkungan tersebut. Pengguna hanya mengarahkan kamera ke lingkungan sekitar dan akan membaca dalam lingkungan tersebut siapa saja yang mengunduh FlirtAR dan menggunakan aplikasi tersebut di smartphonenya.

Kemudian jika ingin saling berkomunikasi satu sama lain pengguna harus saling tertarik satu sama lain dengan istilah dalam aplikasi tersebut bernama “match”. Setelah itu baru pengguna aplikasi dapat berkomunikasi seseorang yang ingin dituju.

(SALMAN | foto: onlinepersonalwatch)

The post Kecanggihan Augmented Reality Yang Sudah Merambah Dunia Perjodohan appeared first on Lifestyle Indonesia.

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *