Pencegahan Penyakit Kanker Dengan Mengonsumsi Buah Nanas

Nanas, buah yang identik dengan rasa asam ini memang tidak terlalu disukai banyak orang.

Tidak jarang nanas dikonsumsi dengan menggunakan bumbu rujak agar dapat dinikmati dengan rasa yang berbeda. Selain itu, sulitnya dalam mengupas nanas ini menjadi kendala bagi sebagian orang yang ingin mengonsumsinya. Tidak hanya sulit pada saat mengupasnya, nanas ini pun harus benar-benar dibersihkan keseluruhan sisi-sisinya dan sebelum dikonsumsi harus direndam kedalam air garam terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar lidah kita tidak merasakan gatal-gatal dari nanas tersebut.

Namun, dibalik hal-hal tersebut terdapat segudang manfaat yang ada di dalam buah nanas. Seperti kandungan Vitamin C, Magnesium, Kalsium, Serat, Anti Inflamasi dan Bromelain. Salah satu yang membuat buah nanas ini bisa mencegah penyakit kanker adalah adanya kandungan bromelain di dalam buah nanas ini.

Menurut Penelitian yang dilakukan Queensland Institute of Medical Research menunjukkan bahwa terdapat dua molekul penting yang ada pada kandungan bromelain, yaitu CCS dan CCZ.

CCS berfungsi untuk menahan protein Ras yang ditemukan pada 30% penyakit kanker, sedangkat CCZ berperan dalam meningkatkan system kekebalan tubuh yang berfungsi untuk menghancurkan sel kanker.

Selain kandungan bromelain, kandungan dari magnesium dan kalsium ini berfungsi untuk memperkuat tulang, kemudian kandungan dari Vitamin C ini sudah pasti untuk memperkuat system kekebalan tubuh (imun), dan buah nanas ini juga dapat menjaga kesehatan pencernaan karena memiliki kandungan serat didalamnya. Kemudian anti inflamasi bermanfaat untuk menyebuhkan infeksi dan luka dengan lebih cepat.

(SALMAN FARISYI | foto: manfaatbuahan.com)

The post Pencegahan Penyakit Kanker Dengan Mengonsumsi Buah Nanas appeared first on Lifestyle Indonesia.

Lifestyle Indonesia

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *